OPD dan Kecamatan Siap Ramaikan Pameran Manunggal Fair 2019

Pameran Manunggal Fair menjadi event tahunan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka menyongsong Hari Jadinya yang ke 68. Dinas Kominfo Kulon Progo menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi pelaksanaan pameran Manunggal Fair 2019 di Kabupaten Kulon Progo, di ruang Rapat Binangun IVB kompleks Pemkab Kulon Progo, Kamis (5/9/2019). Dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kulon Progo.

Tujuan dilakukannya rapat untuk terus memantapkan persiapan Pameran Manunggal Fair 2019 sebagai kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo. Sekaligus menetapankan kavling yang akan disi untuk stan OPD. Pada pelaksanaan Pameran Manunggal Fair 2019 dilaksanakan pada 27 September sampai 6 Oktober 2019.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dan Statistik (Kabid IKPS) R. Sigit Purnomo, S.IP mengatakan pelaksanaan Pameran Manunggal Fair untuk tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“Selama ini pelaksanaan Manunggal Fair pada 2016 di Stadion Cangkring, pada 2017 dilaksanakan di Lapangan UNY Wates dan 2018 dilaksanakan di Lapangan Pengasih selalu berpindah. Untuk 2019 pelaksanaan di dua tempat Taman Budaya Kulon Progo (TBK) dan Lapangan Pengasih, namun dalam pemakaian TBK, terdapat syarat yang harus dipatuhi dan ditaati,” ujar Sigit.   

Pada pelaksanaaan Manunggal Fair di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) untuk pameran terdiri dari stan OPD, UMKM sedangkan untuk permainan bertempat di Lapangan Pengasih, Harapanya dilaksanakan di dua tempat ini karena TBK masih kondisi baru dan masih bagus, jika dipakai untuk permainan, dikhawatirkan membuat gedung yang masih dalam masa pemeliharaan ini jadi rusak.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Kulon Progo Suharyanto, S.E. selaku pelaksana Pameran Manunggal Fair 2019 mengatakan mengambil tema Jumpalitan kaitannya untuk mendefinisikan makna pameran tersebut. Jumpalitan sendiri memiliki makna Jumpa Metropolitan, karena nantinya Kulon progo akan menjadi kota metropolitan.

“Peresmian pembukaan pameran Manunggal Fair dilakukan didepan pintu masuk TBK disisi Selatan. Sedangkan untuk konsep acara sudah disiapkan secara matang mulai 27 September sampai 6 Oktober 2019, pada pameran tersebut akan dimeriahkan oleh artis lokal untuk mengisi di panggung Manunggal Fair. Panitia juga sudah membuat layout yang didesain sedemikian rupa seperti penempatan stand, area foodcourt dan zona permainan,” jelasnya.

Berharap produk atau yang mengisi stan di TBK lebih baik, maka dari itu kami memakai tenda berbentuk kerucut, untuk ruang auditorium atau eksibisi di TBK yang awalnya digunakan untuk umum akan kita gunakan sebagai stan OPD. MC Kulon Progo/hry.


Related Articles