Admin Plat Merah se-DIY Belajar Optimalisasi Media Sosial

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY mengadakan workshop  dengan tema “Optimalisasi Media Sosial bagi Admin Plat Merah DIY di ruang kelas Srawunggalih Diskominfo Coworking Space. Kamis (11/7/2019). Dihadiri oleh para admin media sosial instansi pemerintah se-DIY atau dengan sebutan Admin Plat Merah DIY.

Narasumber Workshop Optimalisasi Media Sosial bagi Admin Plat Merah DIY, yaitu Arif Lukman Hakim dari Biro Umum Humas Protokol Pemda DIY selaku pegiat media sosial Pemda DIY. Workshop ini merupakan kegiatan rutin yang difasilitasi oleh Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo DIY untuk para admin plat merah yang bertujuan sebagai wadah untuk sharing, koordinasi dan belajar bersama antar admin media sosial pemerintah.

Kepala Bidang IKP Diskominfo DIY Rakhmat Sutopo, SE., mengatakan diharapkan dari adanya workshop ini, para admin dapat terus meningkatkan pengelolaan media sosial pemerintah agar lebih baik.

“Jika isi konten bagus, penyampaian bagus dan gambar juga bagus, maka akan semakin menarik,” kata Rakhmat.

Sementara itu, Arif Lukman Hakim dalam pemaparan materinya menekankan pada bagaimana seorang admin mampu membuat konten media sosial yang menarik.

“Sehingga masyarakat khususnya para netizen dapat menikmati dan memahami isinya dengan mudah. Serta terkait inovasi dan bagaimana me-manage sebuah akun institusi,” jelasnya.

Selain itu Kabag Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji, S.H., M.Ec.Dev. menambhakan bahwa setiap waktu, seorang admin selalu mencari ide dan gagasan untuk membuat konten yang disukai oleh masyarakat terutama netizen atau generasi milenial kekinian. MC Kulon Progo/hry.


Related Articles