BPD DIY Cabang Wates Bantu 50 Unit Bedah Rumah

Program Bedah Rumah Kabupaten Kulon Progo mendapat dukungan dari BPD DIY Cabang Wates. Bantuan diserahkan oleh Sugeng Hidayat mewakili pimpinan BPD DIY Cabang Wates kepada Atmo Wiyono warga Klepu, Hargowilis, Kokap dan Tukidi warga Clapar II, Hargowilis, Kokap masing-masing Rp. 10.000.000,-. Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen BPD DIY untuk membantu mewujudkan rumah layak huni di wilayah Kulon Progo yang hingga saat ini telah membantu 35 unit rumah dari komitmen 50 unit.

Hal tersebut diungkapkan ASDA II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Ir. Bambang Tri Budi Harsono,M.M. mewakili Bupati Kulon Progo, menyampaikan terima kasih atas komitmen BPD DIY Cabang Wates atas bantuan yang diberikan dan  berharap kerjasama tersebut dapat ditingkatkan.

“Terima kasih kepada jajaran BPD DIY Cabang Wates yang telah berkomitmen membantu 50 unit dan telah terlaksana 35 unit, semoga bermanfaat dan berharap rumah yang sedang dibangun segera rampung” ungkapnya saat penyerahan bantuan bedah rumah kepada Bapak Atmo Wiyono, pada Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga mengungkapkan bahwa Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, besok jam 15.30 WIB. di Jakarta Senin (1/7/2019) akan dilantik menjadi Kepala BKKBN Pusat untuk itu mohon doa agar beliau yang selama ini menjadi inspirator dan motivator diberikan kelancaran, kemudahan dan semoga amanah dalam melanjutkan tugas.

“Mohon doa kepada seluruh hadirin semoga Pak dr. Hasto  diberikan kelancaran dan memudahan serta tetap amanah dalam mengemban tugas yang lebih berat karena wilayah kerja beliau seluruh Indonesia” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut bedah rumah juga mendapat bantuan dari BAZNAS Kulon Progo masing-masing Rp. 5.000.000,- diserahkan Rr. Widiastuti, serta bantuan dari  swadaya masyarakat. Acara tersebut  juga dihadiri oleh  CPNS Kabupaten Kulon Progo, seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, siswa SMPN 1 Kokap, mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan warga setempat.

Wahyu Pratiwi,S.Pd.  CPNS guru Sekolah Dasar Kalipenten, Kaliagung menuturkan tujuan ikut bedah rumah ini untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Ikut bedah rumah menyenangkan bisa membantu sesama, semoga bermanfaat untuk keluarga,” tuturnya.


Related Articles