Mempererat Silaturahmi, Keluarga Besar Dinas Kominfo Gelar Syawalan

Hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran, Keluarga besar Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo bersama Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) melaksanakan Syawalan dan halalbihalal di Ruang Rapat Binangun IV kompleks Pemda Kulon Progo, Senin (10/6/2019).  Acara tersebut sebagai sarana saling memaafkan antara pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo dengan PWK di moment Idulfitri 1 Syawal 1440 H.

Serangkaian acara meliputi pembacaan ayat suci Al- Qur’an oleh karyawan Dinas Kominfo, laporan kegiatan sekaligus pembacaan Ikrar syawalan oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS) R.Sigit Purnomo, S.IP. dilanjutkan halalbihalal serta tausyiah yang disampaikan Ustadz Abdul Rahman S.Ag., M.A.

Drs.Rudiyatno M.M., Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo berharap dengan adanya acara Syawalan serta halalbihalal dapat mempererat silaturahmi serta kerjasama antara Dinas Kominfo dengan PWK. Bulan Syawal merupakan bulan peningkatan untuk beribadah setelah Ramadan.

“Dengan adanya Syawalan serta halalbihalal ini dapat mempererat silahturahmi serta kerjasama antara Dinas Kominfo dengan PWK dalam menyebarluaskan informasi untuk masyarakat.” Katanya

Sementara dalam Tausyiahnya, Ustadz Abdul Rahman mengajak untuk memerangi hawa nafsu, melawan hawa nafsu sangat berat, bahkan lebih berat dari pada perang fisik melawan musuh. Serta setiap orang yang beriman pada hari akhir hendaklah membangun silahturahim.

selain itu terdapat empat mutiara pada manusia yang diberikan Allah antara lain akal, agama, amal sholeh dan rasa malu.

Dipenghujung tausiyah, Ustadz Rifki mengingatkan setelah Ramadan berlalu maka harus ada peningkatan dalam beribadah dan terus memperbaiki hubungan dengan Tuhan serta sesama manusia.

“Hal yang tidak kalah penting adalah kita semua dapat menyeimbangkan antara hubungan manusia dengan Tuhan-Nya sekaligus hubungan manusia dengan manusia yang lain.” paparnya

 


Related Articles