Wujudkan Gerakan Sektor Rill Masyarakat BNI Kantor Cabang UGM Gandeng Bank Sampah Sebagai AgenBNI46

Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo diselenggarakan pada Jumat (26/4/2019). Pembukaan acara diselenggarakan bertempat di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kulon Progo. Pada acara pembukaan tersebut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Cabang (KC) UGM secara simbolis menyerahkan 17 sertifikat keagenan kepada Bank Sampah yang telah menjadi Agen46 BNI. 

Agen46 BNI merupakan salah satu program dari bentuk kepedulian BNI dalam membantu kelancaran serta kemudahan masyarakat dalam transaksi keuangan. Pemimpin BNI KC UGM Yogyakarta Suryo Wikanthomo menjelaskan bahwa penggandengan Bank Sampah sebagai AgenBNI46 selain untuk transaksi keuangan diharapkan juga bisa sebagai Payment Gate Away.
“Penggandengan Bank Sampah sebagai AgenBNI46 selain untuk transaksi keuangan diharapkan juga bisa sebagai Payment Gate Away seperti pembayaran PBB, pembayaran PDAM, pembayaran listrik, pembelian pulsa, pembayaran BPJS, pembayaran tiket pesawat, serta dapat juga melayani pembukaan rekening BNI dan lainnya seperti setoran dan penarikan uang,” jelas Suryo
BNI sebagai Bank Go Green di Indonesia berkomitmen untuk berkonstribusi terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, meningkatkan kinerja bisnis secara berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta turut menggerakan sektor riil melalui fungsi intermediatery perbankan.
Suryo Wikanthomo juga menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta turut menggerakan sektor riil, BNI Kantor Cabang UGM saat ini telah memiliki 2 outlet di Kabupaten Kulon Progo.
“BNI Kantor Cabang UGM saat ini telah memiliki 2 outlet di Kabupaten Kulon Progo yaitu BNI Kantor Cabang Pembantu Wates dan BNI Kantor Kas Sentolo. Hal ini merupakan wujud nyata BNI dalam menggerakan sektor riil masyarakat,” tuturnya.
Saat ini BNI Kantor Cabang UGM mempunyai total AgenBNI46 sebanyak 1.241 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan untuk jumlah agen yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo sebanyak 411 agen.


Related Articles