Peringati Sumpah Pemuda : Dikpora Kulon Progo Gelar Lomba Baris Berbaris

Ratusan siswa tingkat SD, SMP, dan SMA terlihat sangat bersemangat mengikuti Lomba Baris Berbaris yang diadakan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Kulon Progo. Acara tersebut diselenggarakan di Alun-alun Wates, Minggu (28/10) dengan mengambil tema Gema Binangun sekaligus juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Salah satu peserta yang mengikuti LBB adalah Rio, siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama berasal dari Galur tersebut menuturkan sangat senang dapat mengikuti LBB tingkat kabupaten Kulon Progo.

Meskipun ini tahun ketiga sekolanya ikut berpartisipasi dalam LBB Kabupaten Kulon Progo namun dirinya merasa ajang tersebut dapat menambah pengalaman.

“Ini tahun ketiga sekolah kami mengikuti LBB Kabupaten Kulon Progo, meskipun lawannya banyak namun kami senang karena dapat menambah pengalaman dan berharap dapat menampilkan yang terbaik serta meraih juara umum. Kurang lebih kami sudah latihan selama dua bulan,” kata Rio

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo dalam sambutannya menuturkan kegiatan Lomba Baris Berbaris (LBB) merupakan kegiatan yang sangat positif, wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggung jawab.

“Kegiatan LBB ini menjadi saranan yang sangat efektif untuk meningkatkan semangat kekompakan dan kerjasama dalam satu tim. Semoga kegiatan ini dapat mempersatukan para pelajar di Kabupaten Kulon Progo, dan menjadi kegiatan rutin, kegiatan yang positif untuk diikuti siswa di sekolah masing-masing,” katanya.

Sementara Sidiq Nur F. Selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa yang mengikuti LBB sebanyak 45 pleton, tujuan diadakannya LBB untuk menjaring pleton di Kabupaten Kulon Progo, nantinya para pemenang juara I,I, dan III tingkat SMP dan SMA wajib mengikuti LBB ditingkat provinsi.

Juara umum tingkat SD diraih oleh SD N 2 Wates, tingkat SMP diraih oleh SMP N 1 Galur dan untuk tingkat SMA diraih oleh SMK N 2 Pengasih. 


Related Articles