Dukung Implementasi Kulon Progo Smart City: Pemda Kulon Progo Adakan Evaluasi Wesbite

 

Pemerintah Daerah (Pemda) Kulon Progo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan evaluasi pengelolaan website bagi seluruh OPD dan unit kerja se-Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung implementasi Kulon Progo Smart City sekaligus mendorong optimalisasi pelaksanaan Peraturan Bupati 102 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Website Resmi Pemerintah Daerah dan meningkatkan keterbukaaan informasi publik,

 

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas  Komunikasi dan Informatika, Sutarman, S.STP, M.Eng. mengungkapkan seluruh OPD berkomitmen untuk mensukseskan Kulon Progo Smart City, salah satu wujudnya adalah dengan meningkatkan kinerja dan kualitas layanan publik berbasis elektronik.

 

Guna mengapresiasi dan mendorong kreativitas OPD mempublikasikan kinerja dan meningkatkan layanan elektroniknya, Pemkab menggelar Lomba atau Evaluasi pengelolaan website subdomain,” ungkapnya.

 

Sutarman juga menambahkan, pemberitahuan tentang Lomba atau Evaluasi pengelolaan website subdomain telah disampaikan melalui surat nomor 555/4676 tertanggal 6 September 2018 agar OPD/ unit kerja se-Kulon Progo memutakhirkan data dan informasi, meningkatkan diseminasi informasi serta inovasi pelayanan publik melalui media website subdomain perangkat daerah. OPD yang telah memiliki Surat Keputusan tentang pengelolaan website agar segera mengirimkan scan SK tersebut melalui email Dinas Komunikasi dan Informatika dengan alamat kominfo@kulonprogokab.go.id

 

Evaluasi dan penilaian dilaksanakan secara online mulai 14 September s.d. 15 November 2018, sedangkan kriteria penilaian meliputi: surat keputusan Tim Pengelola, isi atau konten informasi website, layanan elektronik OPD, pembaruan berita dan penulisan artikel, tampilan website, serta dukungan media sosial OPD terhadap website,” kata Sutarman Kamis (20/9).


Target yang diharapkan dengan adanya evaluasi pengelolaan website yakni dapat mempercepat transformasi layanan publik perangkat daerah dalam mewujudkan gerakan smart city menghadapi dinamika pembangunan baru dan kawasan sstrategis pariwisata nasional Borobudur.


"Harapannya seluruh Perangkat Daerah dapat lebih melengkapi konten dan memudahkan komunikasi langsung dengan masyarakat," ujar Sutarman.


Related Articles