99 kontingen Semarakan Lomba Pawai Kabupaten Kulon Progo

Lomba Pawai Semarak Kemerdekaan 2018 Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyemarakan HUT RI ke-73. Lomba Pawai diawali oleh barisan purna PASKIBRAKA Kabupaten Kulon Progo 2018, Sabtu (25/8).

Lomba pawai yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke-73 Kabupaten Kulon Progo diikuti 99 kontingen peserta yang terdiri dari SD 28 kontingen dengan rincian 10 putra,16 putri, dua kontingen campuran. SMP 24 kontingen dengan rincian 12 putra, 12 putri dan SMA 35 kontingen terdiri dari 16 putra, 19 putri. Peserta dari Instansi 12 kontingen dengan rincian delapan putra dan delapan putri.

Kepala bidang Pemuda dan Olahraga, Rusdi Suwarno menyampaikan rute yang akan ditempuh untuk tingkat SD mulai dari alun-alun Wates-depan PEMDA-Watulunyu-Simpang empat UNY, dan selesai di depan SD Percobaan 4 dengan aturan waktu tempuh 60 menit. Untuk rute tingkat SMP, SMA, umum dan instansi mulai dari alun-alun Wates-depan PEMDA-Watu lunyu-Serut-Dayakan-SMP N 1 Pengasih dan berakhir di SD N 1 Pengasih dengan waktu tempuh 70 menit.

“Adanya kegiatan ini untuk menanamkan disiplin, bekerja keras dan bekerja sama. Lomba pawai juga menjadi wahana berkompetisi dalam persaingan untuk menunjukan prestasi, kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air” tambah Rusdi Suwarno.

Lomba Pawai Semarak Kemerdekaan 2018 merupakan puncak kegiatan HUT RI ke-73 dan kegiatan akan dilanjutkan dengan Lomba Karnaval Budaya pada tanggal 26 Agustus 2018 di Lapangan Pengasih pukul 08.00 WIB.


Related Articles