Dinas Dikpora Kulon Progo: Ajak Masyarakat Bugar dengan Olahraga

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan serangkaian acara untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta menyambut Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Kulon Progo. Bentuk kegiatannya meliputi All Bike Sepeda Nusantara 67 KM, Fun Bike 15 KM serta sport fair.

Sumarsana selaku Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Kulon Progo dalam hal ini melalui Dinas Dikpora adalah untuk meningkatkan derajat kebugaran masyarakat serta mendukung Gerakan Hidup Sehat (Germas) dan Wonderful Indonesia melalui sport torism. Keseluruhan kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu, 29 September 2018 pukul 06.30 WIB.

“Kami dari Dinas Dikpora Kulon Progo juga akan menyelenggarakan Jalan Sehat, Lomba Olahraga Traditional, Lomba Senam Angguk Seri 2 serta ada live musik dan pengundian doorprize. Kami mengajak masyarakat Kulon Progo untuk bugar melalui olahraga.” ujarnya

Sumarsono menambahkan bahwa tahun ini semua lapisan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mulai dari Dinas/Instansi, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, Masyarakat dan Pelajar.

“Tempat pendaftaran berada di Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo unit 2, sedangkan waktu pendaftaran sampai dengan 21 September 2018 dilayani pada jam kerja. Untuk pengambilan jersy dilayani mulai 24 sampai 29 September 2018.” pungkas Sumarsono (14/8).

Peserta All Bike Sepeda Nusantara dan Fun Bike dikenai biaya Rp 30.000,00 dengan fasilitas jersey, air mineral, snack dan kupon undian doorprize. Peserta selai All Bike Sepeda Nusantara dan Fun Bike dikenai biaya Rp 5.000,00 dengan fasilitas air mineral, snack dan kupon undian doorprize.

Sumarsono menegaskan khusus untuk peserta Lomba Senam Angguk dan Lomba Olahraga Tradisional tidak dikenakan biaya pendaftaran.

“Peraih juara 1,2, dan 3 akan disediakan uang pembinaan”. ujarnya


Related Articles