Kulon Progo Siapkan Berbagai Acara Menyambut HUT RI

Hari Kemerdekaan Indonesia sudah ada di depan mata. Semua masyarakat berbondong-bondong mulai memeriahkannya dengan berbagai kesibukan, seperti memasang umbul-umbul, sampai lomba panjat pinang. Tidak ketinggalan Pemda Kulon Progo juga sudah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang mengundang partisipasi dari masyarakat selama bulan Agustus ini.

Dimulai dari Sabtu, 11 Agustus 2018 akan digelar Karnaval Lomba Drum Band tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA di Alun-alun Wates serta Lomba Lukis di Komplek Rumah Dinas Bupati pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan Kirab Budaya Boyong Gubuk Pramuka Senin, 13 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB dengan rute Gubuk Lama - halaman Pemda - teteg timur Pasar Wates - Nagung, dan berakhir di Gubug Baru (Bendungan).   

Setelah tanggal 17 Agustus, panitia HUT RI juga telah mempersiapkan dua kegiatan lagi. “Pawai kemerdekaan Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 08.00 dengan Rute yang dilewati Alun-alun, DPRD, Dayakan, berakhir di Lapangan Pengasih. Karnaval Budaya Minggu, 26 Agustus 2018 pukul 08.00 dengan rute dari Lapangan Pengasih - Kecamatan Pengasih - SMK 1 Pengasih - Alun-alun Wates - teteg barat - sampai Terminal Wates,” jelas Asisten SEKDA III Joko Kushermanto, pada rapat panitia HUT RI di Ruang Rapat Sermo Komplek Pemda Kulon Progo, Rabu (8/8).

Joko menyampaikan pesan dari Bupati ke panitia HUT RI agar semua kegiatan yang menggerakkan massa agar kegiatan tersebut selesai sebelum waktu magrib. Kecuali Kirab Budaya Boyong Gubug Pramuka yang dilaksanakan setelah Isya’.


Related Articles