PWK Ikuti Ajang PORWADA DIY

Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) ikut ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (PORWADA), yang akan dibuka malam ini di GOR Amongrogo Yogyakarta, kegiatan tesebut akan diselenggarakan mulai 5-21 Juli 2018 dengan kekuatan sebanyak 23 orang akan mengikuti delapan cabang Olahraga dari sembilang cabang olahraga meliputi sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis, tenis meja, biliar, catur, atletik, bridge.

Menurut Singgih Wahyu Nugraha selaku Humas Kontingen Kulon Progo menyampaikan persiapan dari PWK sejauh ini sudah cukup mantap dan percaya diri untuk maju mengikuti ajang PORWADA, selain latihan  juga telah diadakan koordinasi yang intensif antar atlit.

“Dengan latihan yang telah dilakukan diharapkan kontingen Kulon Progo mampu meraih prestasi dibanding dengan tahun lalu, targetnya tidak muluk-muluk cukup tidak menjadi juru kunci.” paparnya

Disampaikan lebih detail oleh Singgih bahwa beberapa cabang olahraga unggulan yang ditargetkan mendapat medali emas antara lain bulutangkis, tenis lapangan, futsal dan bridge.

“Tahun lalu Kulon Progo hanya mendapatkan tiga emas , dua perak, dan empat perunggu. Untuk tahun ini semoga dapat lebih baik lagi. Target medali emas pada cabang olahraga bulutangkis, tenis lapangan, futsal dan bridge.

Sementara Kuntadi menambahkan permasalahan di Kulon Progo terletak pada SDM, di Kulon Progo SDMnya terbatas karena tidak ada tambahan atlet lokal seperti daerah lainnya.

“Kulon Progo nyaris tidak ikut ajang PORWADA tahun ini dikarenakan keterbatasan SDM, dua atlet bulutangkis Kulon Progo dibajak oleh Sleman. Namun kami tetap berupaya mengikuti ajang yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini. “ ujar Kuntadi

 


Related Articles