KEJUARAAN RENANG INDAH TINGKAT INTERNASIONAL

 

KEJUARAAN RENANG INDAH TINGKAT INTERNASIONAL

AKAN DILAKSANAKAN DI KULON PROGO

 

Kejuaraan renang indah JOAS IV tahun 2018 tingkat internasional menurut rencana akan dilaksanakan di kolam renang UNY Kulon Progo. Even ini merupakan even kedua yang dilaksanakan di Kulon Progo, karena tahun lalu kejuaraan renang indah yang dilaksanakan JOAS juga dilaksanakan di Kulon Progo. Perenang dari luar negeri yang dipastikan akan mengikuti kejuaran ini adalah Malaysia dan Singapura.  Hal itu disampaikan Kaka, saat beraudiensi dengan wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H Sutejo, di Kompleks Kantor Bupati, Senin ( 23/4).

Menurut Kaka, renang indah termasuk cabang olah raga sepi peminat. Namun demikian even serupa pada tahun lalu dinilai cukup menggembirakan karena diikuti seratusan perenang, karena even  sebelumnya hanya diikuti 20 an perenang. Melihat perkembangan seperti itu maka  even yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang diperkirakan akan lebih meriah dan lebih banyak pesertanya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyatakan sangat mendukung even Kejuaraan renang indah yang akan dilaksanakan di kolam renang UNY ini. Wakil Bupati mengharap agar even ini tidak hanya mendorong perkembangan olah raga renang, namun juga dapat menggali potensi lokal demi kemajuan daerah. Misalnya saja memanfatkan penginapan yang ada di Kulon Progo, melibatkan klub renang lokal, dan juga memperkenalkan produk wisata maupun produk kerajinan lokal Kulon Progo, pada saat even sedang berlangsung.

Dalam forum audiensi ini muncul informasi adanya pengalaman tidak menyenangkan dari peserta yang mengikuti even pada tahun lalu, yakni tentang  layanan yang kurang memuaskan oleh sebuah penginapan.  Menurut penilaian mereka,  penginapan kurang bersih dan pelayanannyapun kurang menyenangkan. Terhadap hal ini , Wakil Bupati mengharap agar informasi ini menjadi kritik yang membangun bagi pihak penginapan. Sementara itu kepada konsumen wakil Bupati mengharap untuk memberi kesempatan pihak penginapan untuk berbenah, bukannya mem-blacklist penginapan dan menghambat perkembangannya.

Sementara itu Rusdy Suwarno ,dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kulon Progo, yang ikut hadir dalam audiensi ini menyatakan sangat menyambut baik even kejuaraan renang indah di Kulon Progo ini, menurutnya prestasi dan perkembangan olah raga antara lain karena dorongan  banyaknya even, seperti lomba kejuaraan seperti itu###.

 

 


Related Articles