Belajar RENSTRA, Kominfo Magelang Kunjungi Kominfo Kulon Progo

Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo menerima rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Rabu, 11/4. Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk belajar Rencana Strategis (RENSTRA). Rombongan sebanyak 6 orang dan dipimpin oleh Sri Sunaryo selaku Sekretaris Dinas Kominfo Magelang.

 

Sri Sunaryo berharap dengan adanya kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo dapat membantu untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang sulit terpecahkan terkait dengan RENSTRA. Hal lain yang dibahas selain RENSTRA yaitu satu data, PPID, Smartcity serta jaringan internet desa.

 “Kedatangan kami kesini untuk belajar dari Dinas Kominfo Kulon Progo tentang penyusunan RENSTRA, kami sudah ada draffnya namun belum percaya diri sebelum datang ke Kominfo Kulon Progo. Kami mendengar bahwa Kominfo Kulon Progo sudah membuatnya. Selain RENSTRA kami ingin tahu tentang Satu Data di Kulon Progo, PPID dan juga jaringan internet desa.” Papar Sunaryo.

 

Acara tersebut diterima oleh Rudiyatno selaku Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo beserta Heri Widada selaku Kepala Seksi Informasi Komunikasi Publik. Rudiyatno menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan.

 

“Selamat datang dan terimakasih atas kepercayaannya kepada kami Dinas Kominfo Kulon Progo, saya selalu optimis bahwa Dinas Kominfo ke depan akan berkembang pesat, ini eranya teknologi informasi dengan teknologi akan memudahkan pekerjaan dan memudahkan informasi tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat. Semoga diskusi berjalan dengan lancar dan efektif dan dapat membawa manfaat untuk Dinas Kominfo ke depan.” (Ujar Rudiyatno)

 

Rombongan dari Dinas Kominfo Magelang antusias dalam melakukan diskusi terlebih saat penyampaian RENSTRA dan Satu Data. Sigit Purnomo selaku Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Statistik menambahkan, Satu Data di Kulon Progo sampai pada tahap upload data ke portal Satu Data. Beberapa waktu yang lalu telah ada Bimtek dari Kantor Staf Presiden, LAN, dan juga LAB Jakarta. Di Kulon Progo juga sudah terbentuk Perbup Satu data yaitu Perbup nomor 69 tahun 2017 tentang Satu Data. Dengan adanya Satu Data diharapkan data-data yang ada di daerah dapat terintegrasi sehingga memudahkan pemohon informasi dalam mencari data.

 

 


Related Articles