Pesta Buku Murah Terlengkap Kulon Progo

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Diva Perss Yogyakarta mengadakan Pesta Buku Murah Terlengkap Kulon Progo 2017. Digelar pada tanggal 10 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2017 bertempat di halaman Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo Jl. Sugiman, Margosari, Pengasih, Kulon Progo. Acara tersebut dihadiri oleh bupati yang diwakili staf ahli bupati Jumanto S.H.

 

Pesta Buku Murah Terlengkap Kulon Progo 2017 ini secara resmi dibuka oleh Jumanto S.H. secara simbolis dengan memotong pita bazar (Selasa 10/10/2017). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kulon Progo, Camat Sekabupaten Kulon Progo, Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP, dan Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Staf ahli Bupati.

 

Bupati Kulon Progo melalui Staf nya Jumanto S.H dalam pidatonya menuturkan bahwa beliau mengapresiasi acara tersebut dan pameran ini diadakan dalam rangka meningkatkan budaya baca untuk meningkatkan kecerdasan bangsa serta bertujuan untuk mempermudah dalam proses belajar dan mengajar, serta keleluasaan bagi para pemustaka untuk mencari dan membeli buku .

 

"Kegiatan membaca merupakan kegiatan yang terlihat sangat sepele namun memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan otak serta menambah wawasan karena membaca buku membuat otak selalu aktif,pikiran menjadi lebih fokus serta meningkatkan kemampuan analisis," kata Bupati yang dibacakan oleh Jumanto S.H.

 

Pada acara pameran kali ini mengusung tema "Pingin Mulyo, Ayo Maca!" atau dalam bahasa Indonesia "Ingin sukses, Ayo membaca!" Acara tersebut tidak hanya pagelaran pesta buku murah, namun juga diadakan lomba mewarnai pada tanggal 22 Oktober 2017. Pendaftaran lomba sudah dibuka pada hari ini 10 Oktober 2017 hingga hari-H. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba tersebut bisa langsung menghubungi petugas di Pameran Buku. Panitia juga menggelar workshop pelatihan mendongeng pada tanggal 21 Oktober 2017.


Related Articles