KOMINFO SIAP TERIMA ADUAN LAYANAN INTERNET OPD

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kulon Progo sering mengalami kendala terkait dengan koneksi jaringan internet pada saat akan menyelesaikan pekerjaannya. Selain permasalahan putusnya jaringan, kadang terhubung namun sangat lambat koneksinya.Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo selaku pengelola jaringan internet pemkab Kulon Progo, menfasilitasi adanya gangguan jaringan tersebut.

            Hal tersebut dikatakan Kadinas Kominfo Drs.R.Agus Santosa,MA, bahwa OPD sering terkendala jaringan internet, namun kesulitan untuk mengkomunikasikan permasalahan yang ada. Sehingga Diskominfo membuka layanan aduan internal terkait permasalahan jaringan internet.

            "Silahkan OPD yang mengalami masalah jaringan internet bisa kompalin kepada kami melalui telepon atau email Diskominfo,"terang Agus.

            Namun demikian selain permasalahan jaringan internet, Agus mengharapkan OPD dapat memanfaatkan jaringan yang ada secara optimal untuk mendukung pekerjaan, bukan untuk hal-hal yang diluar kedinasan. Selain itu melakukan instalasi dan memperbaharui anti virus secara berkala dan mandiri untuk melindungi data dan sistem komputer.  


Related Articles