PEMKAB GELAR SAFARI TARAWIH 14 PUTARAN

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berencana melakukan safari tarawih pada Ramadhan 1438 H atau 2017. Safari yang akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkorpimda, SKPD dan pimpinan Perusda ini dijadwalkan sebanyak 14 kali yaitu 12 kecamatan, Gedung DPRD dan Rumah Dinas Bupati.

 Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa, MA menjelaskan, safari akan diawali Sholat Tarawih di Gedung DPRD Kulon Progo, Senin (29/5) dengan penceramah KH.Syaifuddin,Ssy.STHI. Sedang penutupan safari tarawih akan digelar di Rumah Dinas Bupati dan dijadwalkan Rabu (21/6) dengan buka bersama,dan ceramah sebelum berbuka puasa.

            "Safari tarawih ini sebagai salah satu media untuk meningkatkan tali silaturahmi antara para pejabat Pemkab dengan masyarakat,  selain itu dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan. Di samping masyarakat dapat langsung menerima penjelasan dari para pejabat, masukan dari masyarakat dapat kita dengarkan," kata Agus Santosa di Wates, Rabu (24/5)).

            Ditambahkan Agus Santosa untuk lokasi yang jauh dari Wates dengan buka puasa di lokasi yakni di Samigaluh dan Kalibawang, sedangkan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terus-terusan ikut, tetapi bergilir karena telah dibagi menjadi tiga tim.

 Berikut jadwal safari taraweh Pemkab Kulon Progo,  Rabu (31/5) di Masjid Al Muttaqin Dukuh VII Desa Krembangan Kecamatan Panjatan penceramah H Fachrudin,Sag,MPd; Jum'at (2/6) Masjid Saka Tunggal Pripih desa Hargomulyo Kecamatan Kokap, penceramah H.Hardiyanto,BA. Kemudian Masjid  Adz Dzakirin Clumprit Desa Gerbosari , Kecamatan Samigaluh, Sabtu (3/6) penceramah Muhammad Labib Sag MSi;  Masjid Al Ghofur, Dusun Mendiro, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Senin (5/6), penceramah Ustad Sholihul Hadi,  Masjid Al Islam Sanggrahan Lor,  Desa Bendungan, Kecamatan Wates,  Rabu (7/6), penceramah Drs.H.Wasiludin.

            Selanjutnya, Masjid Al Mutaqqin, Dusun Gletak, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Jum'at (9/6) penceramah Drs.H.Damanhuri,MA;  Masjid Assalam, Dusun Disil Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo, sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an Sabtu (10/6) ; Masjid Al Hidayah, Dusun Ngrojo, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Senin (12/6) penceramah H Abdurrohman SAg MA.

            Rabu (14/6) Masjid Thoyibban, Dusun V Pendekan, Desa Tirtorahayu, Kecamatan Galur dengan penceramah Drs.H.Musthofa,MPdi; Masjid Al Muttaqin pedukuhan Pranan, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Jum'at (16/6), penceramah HR Abdul Hamid Tarwaca MPdi. Selanjutnya Sabtu (17/6) Masjid Thoriqurrosyad, Pedukuhan Pencengan, Desa Kedundang Kecamatan Temon, penceramah Qomaruzzaman,Sag,MSi. Senin (19/6) Masjid Al Huda dusun Kebonromo desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo dengan penceramah Saeful Hadi,Sag,MPdi, Sedangkan putaran terakhir di rumah Dinas Bupati Rabu (21/6).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Related Articles