PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI ANGKATAN I DIMULAI

Acara pembukaan Pelatihan berbasis kompetensi  angkatan I  yang dilaksanakan UPTD BLK Kabupaten  Kulon Progo yang bersumber dari Dana APBN 2017 telah dilaksanakan di di  BLK setempat , jalan Purworejo KM 1 Wates, Selasa ( 25/4).

Pelatihan angkatan pertama ini diikuti sebanyak 112 orang putra- putri yang berasal dari 11 kecamatan di Kulon Progo.  Pelatihan ini direncanakan selama 45 hari dengan jumlah waktu 360 jam pelajaran. Pelatihan dibagi menjadi 7 paket pelatihan, Pelatihan las, rias pengantin, pengolahan hasil pertanian, menjahit, teknik sepda motor, dan  microsoft office. Masing-masing paket diikuti oleh 16 peserta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kulon progo, Eko Wisnu Wardhana, SE , dalam sambutan  pembukaan pelatihan megharapkan agar peserta memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Peserta juga diharapkan mengikuti pelatihan dengan perasaan amanah, sebagai kehormatan, juga sebagai rahmat yang perlu disyukuri.

Sementara itu pada waktu yang akan datang, saat melaksanakan usaha, usahakan seperti air mengalir ke bawah. Air mengalir ke bawah jika ada rintangan selalu mencari celah yang memungkinkan terus mengalir.  Demikian dalam berusaha, setiap menghadapi rintangan harus mencari celah untuk menuju keberhasilan

Selanjutnya jika pada saatnya telah melaksanakan kegiatan usaha jangan berpikir “itu bukan keahlian saya”, tetapi berpikirlah bagaimana bisa mempelajarinya. Dan perlu untuk diingat bahwa keberhasilan usaha apapun memerlukan waktu dan upaya ekstra, untuk itu patah semangat harus dihindari.

 


Related Articles