50 PENGUSAHA MENGIKUTI PELATIHAN

Balai Latihan Kerja Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pelatihan terhadap 50 orang yang telah mempunyai usaha/UKM. Kegiatan pelatihan yang bertujuan menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan memberdadayakan serta meningkatkan produktifitas masyarakat ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo, Senin (13/3).
Dalam sambutannya Kepala dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kulon Progo, Eko Wisnu Wardhana, SE, mengharapkan agar para peserta agar selalu meningkatkan semangat untuk mandiri. Berupaya menghindari pikiran bahwa yang dihadapi terlalu sulit, tetapi berpikirlah bahwa dalam berkarya diperlukan usaha dan waktu. Hindari pula pikiran bahwa yang dihadapi bukan bidangnya, tetapi berpikirlah bagaimana bisa mempelajarinya.
Pelatihan yang diikuti 50 orang pelaku usaha ini terbagi menjadi dua paket, paket bagi pengusaha/ UKM bidang batik dan paket bagi pengusaha/UKM bidang Boga. Masing-masing paket terdiri dari 25 peserta. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, 3 hari teori dan 1 hari praktek . Pelatiahan teori anatar lain meliputi pelajaran motivasi usaha, ide kreatif, pembiayaan, penjualan, dll.

 

 


Related Articles