Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo Siap Lanjutkan Program

Drs.H.Sutedjo resmi dilantik sebagai Bupati definitif Kulon Progo sisa jabatan 2017 - 2022. Pelantikan dilaksanakan di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Kamis (7/11/2019). Pelantikan eks Wakil Bupati Kulon Progo tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Sutedjo sebelumnya adalah Wakil Bupati Kulon Progo ini, menggantikan Dr. Hasto Wardoyo, SP. OG.(K) yang diangkat Presiden menjadi Kepala kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). pada Juli 2019.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X berpesan kepada Bupati Kulon Progo Sutedjo agar melanjutkan program yang telah digagas pada sebelumnya. salah satu program tersebut visi Kulon Progo untuk menjadi Kulon Progo Sehat.

"Dengan visi Kulon Progo Sehat, berharap Bupati Kulon Progo harus segera melakukan evaluasi, melakukan Road map sampai saat ini seperti apa sehingga Kulon Progo Sehat bisa tercapai di akhir jabatan nanti," ungkap Sultan HB X.

Gubernur DIY menambahkan agar bupati yang tidak hanya berkegiatan di belakang meja saja, namun juga harus turun ke lapangan, mengecek dan lebih dari itu, bisa berperan sebagai pemimpin yang bekerja keras.

"Bupati seharusnya bekerja lebih tidak hanya duduk di meja. Namun bisa memimpin dengan aksi sehingga terwujud visi ekonomi lokal berbasis ekonomi kerakyatan bisa terwujud," ujar Gubernur DIY

Sementara Bupati Kulon Progo Sutedjo mengaku siap mengemban jabatan sebagai Bupati Kulon Progo di sisa masa jabatan 2017-2022. Sutedjo berjanji memerangi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Saya siap menjauhi perbuatan tercela dan siap dengan akuntabilitas serta transparan dalam menjalankan tugas," katanya.
Sutejo juga siap melanjutkan program Hasto Wardoyo yang menjabat kepala BKKBN. "Kami siap melanjutkan program yang telah kami gagas karena sudah tujuh tahun bersama Hasto Wardoyo," pungkasnya.

Hadir sejumlah pejabat dalam pelantikan Bupati Kulon Progo, di antaranya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I., Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos, dan pejabat di lingkungan pemda DIY. MC Kulon Progo/hh/tt


Related Articles