PAPUA TERTARIK DENGAN PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN DI KABUPATEN KULON PROGO

Kulon Progo- Pemerintah Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada Senin (04/11) di Ruang Sermo Komplek Pemkab Kulon Progo dalam acara kunjungan Studi Referensi Pemerintah Provinsi Papua.

Tim Studi Referensi Pemerintah Provinsi Papua dipimpin oleh Sekretaris BAPPEDA Provinsi Papua Adolof Kambuaya, SH., M.Si yang diikuti oleh 18 anggota perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua.

Penerima Studi Referensi dipimpin oleh Asisten Daerah (ASDA II) Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Sumber Daya Alam Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M  beserta jajarannya dan didampingi oleh perwakilan dari Dinas Koperasi Kulon Progo.

ASDA II Ir. Bambang Tri Budi Harsono mengatakan, bahwa dengan adanya berbagai inovasi rakyat lebih mandiri dalam bidang perekonomian dan evisiensi anggaran, Ia juga memaparkan terkait tentang pelayanan publik.

“Dalam rangka membangun atau mendorong ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mempunyai inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan inovasi ekonomi kerakyatan. Terkait dengan pelayanan publik yaitu Bela Aktaku, Lokerku, Bumilku,” ujar Bambang

Sekretaris BAPPEDA Provinsi Papua Adolof Kambuaya, SH., M. Si menjelaskan tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk belajar tentang perekonomian yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

“Kami datang ke Kabupaten Kulon Progo ingin belajar dan melihat apa saja yang dilakukan disini, supaya ketika pulang kami dapat langsung menerapkan di Provinsi Papua. Alasan kami datang kesini untuk mengetahui Kebijakan yang dilakukan di sektor ekonomi agar dapat membantu meningkatkan  pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Adolof Kambuaya

Dengan adanya kunjungan ini, kedua belah pihak berharap dapat memperkaya wawasan tentag ekonomi dan meningkatkan kinerja antara Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.MC Kulon Progo/Ajeng/aksan.


Related Articles