Siswa Sekolah Banjiri Manunggal Fair

Kulon Progo (1/10) Event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam hal ini diselenggarakan oleh Diskominfo Kulon Progo bekerja sama dengan Perumda Aneka Usaha dibanjiri oleh siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung berasal  dari siswa SD, SMP,SMA sangat berantusias dalam mengunjungi setiap stand yang ada.

Manunggal Fair tahun ini diselenggarakan di dua tempat yakni di Taman Budaya Kulon Progo dan juga di Lapangan Pengasih.. Di Tanan Budaya Kulon Progo sendiri, stand-stand yang ada lebih didominasi oleh stand dari OPD, stand sdari sekolah,, hingga stand yang menjual makanan dan kerajinan turut meramaikan Manunggal Fair ini.

Banyak sekolah yang mengajak para siswanya untuk mengunjungi Manunggal Fair ini. Pihak sekolah berharap dengan diajaknya siswa berkunjung ke Manunggal Fair, siswa menjadi termotivasi untuk berkarnya dan menambah wawasan bagi siswa itu sendiri. Salah satunya yaitu dari SD N 2 Kepek yang mengajak para siswa siswinya mulai dari kelas satu sampai kelas enam untuk berkeunjung ke Manunggal Fair.

"Pembelajaran diluar kelas, kaitannya dengan stand stand itu adalah bisa membandingkan hasil karya supaya bisa menginspirasi anak anak dalam meraih cita cita, sehingga bisa memotivasi siswa untuk lebih rajin belajar" ujar Murtinah selaku Kepala Sekolah SD N 2 Kepek

Selain didampingi oleh bapak ibu guru dari sekolah, mereka juga didampingi oleh wali murid masing-masing. Hal ini dikarenankan pihak sekolah sudah mensosialisasikan berkaitan dengan kunjungan ke Manunggal Fair kepada wali siswa.

Dalam hal ini pihak sekolah tidak hanya membiarkan siswanya untuk mengelilingi stand, tetapi juga diberikan tugas mencari informasi mengenai stand stand yang ada. Siswa juga nampak antusias dalam mengerjakan tugas tersebut

"Seneng bisa datang disini, ada tugas sekolah juga  untuk mencatat informasi yang ada disini, sudah dapat informasi dari batik dan dari jenis ikan lokal.. Kalau dari batik sendiri sudah tau dari coraknya, cara membuatnya" ujar Zika salah satu pengunjung dari SD 3 Kalipetir.

Dengan adanya pameran pembangunan Manunggal Fair diharapkan  ini harapannya banyak para siswa yang temotivasi untuk selalu berkarya. Pelaksanaan Manunggal Fair ini masih berlangsung sampai tanggal 5 Oktober mendatang. (MC/Luthfiy/Citra)


Related Articles