BANYAKNYA INOVASI, KABUPATEN KULON PROGO MENJADI SALAH SATU INSPIRASI KEMENDIKBUD JAKARTA

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerima peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam acara Benchmarking to Best Practice yang dilaksanakan di Ruang Sermo, Selasa (1/10/2019).

Rombongan dipimpin oleh Dra, Kokom Komala M.Pd dengan membawa peserta sejumlah 30 orang. Instansi yang digunakan untuk Best Practice ialah Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo.

Hadir juga Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kulon Progo Drs Djulistyo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Drs. Sumarsana, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kulon Progo Dra. Yuriyanti M.M.

Asisten Daerah lll Djulistyo mengatakan terimakasih atas kepercayaan Kemendikbud Jakarta untuk belajar bersama di Kabupaten Kulon Progo.

“Kulon Progo sebenarnya tidak mempunyai apa-apa, Kulon progo hanya punya semangat dan semangat itu di pompakan melalui ideologi, ideologi yang selalu diterapkan oleh Bupati Kulon Progo”, ujarnya.

Ketua rombongan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta Kokom menjelaskan bahwa kunjungan di Kulon Progo dalam rangka kegiatan Pelatihan Kepimpinan Tingkat III, dimana salah satu agendanya adalah merancang proyek perubahan yang pesertanya harus melakukan inovasi. 

“Kulon Progo luar biasa sekali, banyak inovasi yang dilakukan dan itu sangat menginspirasi kami dari Kemendikbud Pusat, khususnya para peserta pelatihan. Karena salah satu yang harus diselesaikan merancang profit, tentu harus punya inspirasi dan Kulon Progo merupakan salah satu sumber inspirasi untuk kami”, ujarnya.

Tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu untuk memahami dan mengevaluasi inovasi-inovasi yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. (MC/Dhena/Syafrie/Akhsan)


Related Articles