PERSIAPAN MONEV BADAN PUBLIK, KOMINFO GELAR PELATIHAN WEBSITE

Dinas Kominfo Kulon Progo dalam rangka mempersiapkan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Badan Publik oleh Komisi Informasi DIY tahun 2019, mengadakan pelatihan website untuk melengkapi  menu profil badan publik dan Informasi Publik. MONEV dilakukan dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik serta mengoptimalkan pelayanan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi). Pelatihan di ruang Lab.Komputer Dinas Kominfo Pemda Kulon Progo, Kamis (31/1/2019), yang diikuti Dinas dan Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris dinas Kominfo Heri Darmawan, A.P, mengatakan pengelolaan website masing-masing OPD menjadi indikator penilaian kinerja di tahun 2019 untuk menentukan juga besaran Tunjangan Kinerja (Tukin), sehingga website yang ada harus di update.

Sementara Kepala bidang Informasi Komunikasi Publik Dan Statistik (IKPS) R.Sigit Purnomo, S.IP, berharap pelatihan menyempurnakan menu informasi publik sesuai kaidah UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik akan memberikan hasil yang baik di tahun ini pada Monev badan publik oleh KI DIY.

Hal senada dikatakan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Heri Widada, S.IP,MM, pelatihan website SKPD temanya menyongsong Monev Badan Publik 2019 dan gelar PPID Award Kulon Progo. 

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yakni rapat koordinasi PPID, Aduan dan website yang lalu. Pada kesempatan hari ini bersama programer dari bidang aplikasi informatika. Pelatihan website SKPD temanya menyongsong Monev Badan Publik 2019 dan PPID Award  kulon Progo,” kata Heri Widada.

Peserta pelatihan dari Dinas Pertanian dan Pangan  Maman Sugiri mengusulkan adanya SDM yang khusus menangani website karena mengandalkan dari SDM yang saat ini ada juga hal yang sulit.

“Untuk SDM saat ini masih sulit, sehingga dapat diusulkan untuk merekrut THL khusus liputan untuk mengejar ketertinggalan dan harus ada penanggung jawab secara khusus,” kata Maman.


Related Articles