PESTA BUKU MURAH KULON PROGO 2019

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Diva Perss Yogyakarta mengadakan Pesta Buku Murah Kulon Progo 2019. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh kepala dinas  Perpusda Kulon Progo Drs. R. Agus Santoso, MA. Digelar pada tanggal 22 Januari sampai dengan 5 Februari 2019 bertempat di halaman Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo Jl. Sugiman, Margosari, Pengasih, Kulon Progo. pada Selasa (22/1/2019).

Pesta Buku Murah Kulon Progo 2019 secara resmi dibuka oleh Drs. R. Agus Santoso, MA. secara simbolis dengan memotong pita bazar. Acara tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah, Sekolah, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit dan Organisasi vertikal seperti Rutan, Kepolisian. Diundang pula pengelola perpustakaan desa dan kecamatan di seluruh Kabupaten Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Agus Santosa menyampaikan pentingnya menggerakkan budaya dan minat baca di masyarakat.

“Masyarakat harus mempunyai pengetahuan luas, ketrampilan dan lifeskill yang memadai sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf hidupnya. Setiap desa diharapakan membuka akses informasi dan bacaan melalui Perpustakaan Desa. Perpustakaan desa harus bisa menjadi agen atau jembatan informasi dan pengetahuan, untuk mendorong pemberdayaan Perpustakaan desa” kata Agus.

Agus menambahkan, dalam Pembukaan pameran buku juga disampaikan apresiasi terhadap lima Perpustakaan desa berprestasi binaan Perpusda Kulon Progo.

Pada acara pameran kali ini mengusung tema "Pingin Maju, Ayo Maca Buku!" atau dalam bahasa Indonesia "Ingin sukses, Ayo membaca buku" Acara tersebut tidak hanya pagelaran pesta buku murah, namun juga diadakan sedekah buku untuk 5 perpustakaan desa binaan Kulon Progo, lomba Rangking 1 ( SD kelas 3 dan 4 ) pada tanggal 27 Januari 2019 dan lomba mewarnai pada tanggal 3 Februari 2019. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba tersebut bisa langsung menghubungi petugas di Pameran Buku. 


Related Articles