Koordinasi Program Triple Eliminasi di Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo - Dinas Kesehatan Kulon Progo mengadakan pertemuan penguatan jejaring surveilans dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kulon Progo, yang dilaksanakan, Rabu, (18/9/2019) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Binangung IV Pemkab Kulon Progo. Pertemuan tersebut membahas mengenai Triple Eliminasi.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kulon Progo Sugiarto, SKM, MPH cukup ramai karena terdapat sesi tanya jawab antara pemateri dengan hadirin yang dating.

“Kita mempunyai tugas program triple eliminasi yang terdiri dari HIV, Hepatitis, dan Sifilis. Mulai hari ini kita akan fokus pada ibu-ibu hamil karena untuk menekan angka kematian bagi ibu hamil”, ujar Sugiarto SKM, MPH.

Pertemuan ini diikut oleh ahli kesehatan dan bidan dari berbagai daerah di Kabupaten Kulon Progo. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk koordinasi mengenai program Triple Eliminasi. Dengan adanya Triple Eliminasi dapat menekan angka- angka Hepatitis, HIV, dan Sifilis. (MC Kulon Progo/Ajeng/Dhena)