Pengadilan Agama Wates Menuju WBK dan WBBM

Sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dab Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Pengadilan Agama Wates melaksanakan Pencanangan Zona Integritas di halaman Pengadilan Agama Wates. Kamis (20/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Komandan Kodim 0731 serta Pimpinan Cabang BRI Wates, Suna Sakiran Dwi Oka.

Disampaikan Ketua Pengadilan Agama Wates, Drs. Nasrul, M.A. bahwa makna dari Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dab Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tujuan dari Zona Integritas ini adalah mensukseskan reformasi birokrasi yang ini merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien.

Drs. Nasrul, M.A. berharap dengan adanya Zona Integritas pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat, tepat dan profesional.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan komitmen Pengadilan Agama Wates dalam menjaga integritas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima yakni bisa lebih cepat, tepat dan profesional.

Bupati Kulon Progo mengajak untuk meneguhkan komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik dengan mengedepankan pelayanan maupun transparansi kinerja pemerintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden tentang Grand desagn Reformasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi yang menitik beratkan pada peningkatan kapasitas dan dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. Maka dari itu mari kita kuatkan kembali komitmen kita untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik,” ungkap Hasto.

Pencanangan Zona Integritas tersebut diawali dengan deklarasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dab Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dibacakan secara bersama-sama oleh Kepala serta jajaran Pengadilan Agama Wates.

Tidak berhenti sampai disitu, disesi berikutnya ada penandatanganan nota kesepahaman antara Pengadilan Agama Wates dengan BRI caban Wates tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan.