GNOTA BERIKAN BANTUAN KEPADA SISWA SD DAN SMP

Girimulyo - Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan Selasa (27/11) di Pendopo Kecamatan Girimulyo. Tahun ini Kulon Progo mendapatkan bantuan untuk anak asuh dari PT. Sari Husada Generasi Mahardika dan PT Pamela Super Market Yogyakarta.  

Sebanyak 317 anak menerima bantuan GNOTA terdiri, 301  anak tingkat SD/MI dan 16 anak tingkat SMP/MTs. Sedangkan total bantuan mencapai Rp 39.000.000,-  masing-masing anak SD/MI akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 120.000,- dan Rp. 180.000,- untuk siswa SMP/MTs. 

"Rasanya senang dan bahagia, nanti uangnya mau dipakai buat beli keperluan sekolah dan membantu orang yang tidak mampu," ucap Alwi Junan Pratama  siswa  kelas 5 SD Negeri Tegalsari usai menerima bantuan.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kulon Progo Jumanto,SH, Direktur Sari Husada Generasi Mahardika, Direktur PT Pamela Supermarket Yogyakarta, Pimpinan Lembaga Orang Tua Asuh DIY, Kepala Bagian Administrasi Kesra  Setda. Kabupaten Kulon Progo, seluruh Kepala Desa  se-Kecamatan Girimulyo, dan Kepala Sekolah SD/MI serta SMP/MTs penerima bantuan.

Penetapan penerima bantuan adalah anak asuh yang berasal dari keluarga miskin sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. GNOTA disalurkan di empat Kecamatan meliputi Kecamatan Kokap, Girimulyo, Samigaluh dan Kalibawang. Pada hari yang sama  juga dilaksanakan  untuk siswa SD dan SMP di Kecamatan Kokap. Sedangkan untuk Kecamatan Samigaluh dan Kalibawang dijadwalkan hari berikutnya yaitu Rabu 28 November 2018, di masing-masing Pendopo Kecamatan. 

“Kami berharap melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh ini, kantong-kantong kemiskinan akan semakin teratasi sehingga tercipta Sumber Daya Manusia yang sejahtera, berkualitas, berprestasi, beretika dan berbudaya.” kata Jumanto, SH  yang hadir mewakili Bupati Kulon Progo.