Sosialisasi Peranan TP4D Serta Perdata Tata Usaha Negara

 

Wates- Acara sosialisasi yang bertemakan “Sosialisasi Peranan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) serta Perdata Tata Usaha Negara Kabupaten Kulon Progo diselenggarakan di Aula Adhikarta, Senin (26/11).

Acara ini diawali dengan sambutan dari Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K). Jumlah peserta pada acara sosialisasi ini kurang lebih berjumlah 150 orang, yang terdiri dari unsur Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa, dan Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Kabupaten Kulon Progo

“Dengan adanya tim pengawal, pengaman dan juga dalam pembangunan daerah ini, diharapkan dapat memberikan arahan kepada penyelenggara pemerintahan daerah di Kabupaten Kulon Progo khususnya, dan juga kepada BUMD agar dalam pelaksanaan ketugasannya sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” ungkap Hasto Wardoyo.

Narasumber dalam acara sosialisasi yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo, Azwad Zamrudin Hakim, S.H., M.H. dan Inspektur Daerah Kabupaten Kulon Progo, Drs. Riyadi Sunarto.

Kepala Bagian Hukum, Ifah Mufidati, S.H., M.M. menjelaskan bahwa tujuan acara sosialisasi ini  untuk memberikan informasi kepada peserta tentang peranan TP4D dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Kulon Progo, sehingga para perangkat kepala daerah, kepala desa dan direksi BUMD dalam pengambilan keputusan tidak ada keragu-raguan demi terwujudnya penyerapan anggaran yang optimal serta terlaksananya penegakan hukum yang efektif.