Persiapan Daerah Istimewa Yogyakarta Menuju Smart Province

Kulon Progo - Workshop Sosialisasi Jogja Smart Province diadakan Selasa (13/11) di Hotel Kusuma. Tema pada acara sosialisasi ini adalah “Kolaborasi Kewilayahan Berbasis Teknologi Informasi untuk Mendukung Penyelesaian Isu Strategis dan Membangun Potensi di DIY”. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten kota dan OPD Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 50 peserta.

Acara ini dibuka oleh Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan,dan Pembangunan, Nugroho S.E., MM.

“Smart Province mengangkut Smart City khususnya yang sudah dimulai di Kabupaten Kulon Progo. Saya harapkan tidak hanya menjadi program pemerintah, melainkan menjadi perilaku seluruh pemangku kepentingan khususnya di Kabupaten Kulon Progo. Jogja Smart Province merupakan jawaban kondisi saat ini, mengingat pemerintah daerah menjalankan semua potensi dan meminimalkan kendala-kendala yang akan terjadi” ungkap Nugroho.

Acara sosialisasi ini diisi oleh Ir. Rony Primanto Hari, MT selaku Kepala Dinas Kominfo DIY, Drs. Bayu Februarino Putro selaku Kepala Bidang IKP Kominfo DIY, Widyawan, ST, Msc, PhD selaku Tenaga Ahli Penyusun Masterplan Jogja Smart Province, Kusuma Adi Achmad, MT selaku Workshop Rencana Aksi.

Tujuan acara sosialisasi ini adalah memperkenalkan konsep Masterplan Jogja Smart Province karena Jogja Smart Province sangat bergantung pada kolaborasi dan integrasi Kabupaten Kota dan berkewajiban untuk menggandeng Kabupaten kota untuk bersama-sama memahami konsep ini dan kemudian menurunkannya ke operasionalisasi di masing-masing Kabupaten

kota.