Gowes Jelajah Sepeda Wisata Akan Kenalkan Wisata Bukit Sajen

Jelajah Sepeda Wisata (JSW) di Kabupaten Kulon Progo akan diikuti oleh sekitar 500 peserta pada Minggu (21/10). JSW di Kulon Progo tidak hanya untuk berolahraga semata, tapi peserta juga akan mengenalkan banyak lokasi wisata di Bumi Binangun ini.

 

Rencananya Gowes  akan menempuh jarak sekitar 10 Km, start pukul 07.00 WIB dari Alun-alun Wates. Akan  singgah di obyek wisata alam yang baru beberapa bulan di bangun oleh swadaya masyarakat yaitu Bukit Sajen di pedukuhan Blumbang Desa Karangsari Kecamatan Pengasih, dan finish di obyek wisata Waduk Sermo.

 

“Tentu terima kasih dengan adanya kegiatan Dinas Pariwisata DIY yang menjadikan obyek wisata Bukit Sajen menjadi titik poin dalam rute Jelajah Sepeda Wisata, apalagi peserta sekitar 500 orang dari beberapa daerah, akan lebih menggenalkan potensi kami, meski sebetulnya belum layak karena baru dikemas beberapa bulan yang lalu,” terang Sukarjo Ketua Pokdarwis Bukit Sajen, Kamis (18/10).

 

Sementara Samsul Kasie Atraksi Wisata Dinas Pariwisata Kulon Progo mengatakan  kegiatan yang mengambil tema Jelajah Alam Kawasan Menoreh, rutenya  sungguh menantang  terlebih untuk menuju obyek wisata baru Bukit Sajen. Sehingga diharapkan dapat istirahat sebentar  melepas lelah, namun tetap dapat menikmati pemandangan yang indah, terlebih jalan yang sebelumnya di lalui akan nampak ketika berada di obyek wisata yang baru dibangun oleh warga masyarakat ini.

 

Meski pendaftaran gratis acara yang dikemas oleh Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Kulon Progo ini, disediakan full doorprize bagi peserta di finish Waduk Sermo, seperti sepeda MTB, LCD TV, HP, kipas angin, kompor gas, magic com dan radio.