Binangun Coffee Society Audiensi Dengan Bupati Kulon Progo

Binangun Coffee Society yang terdiri dari penggiat kopi meliputi petani kopi, produsen kopi, penjual serta penikmat kopi diwakili oleh Bambang Jat Asmoroi  dan Ajad Mudafi melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo pada acara Kamis Pagian Bupati / Open House Bupati Kulon Progo di Rumah Dinas Bupati, Wates. Kamis (27/9).

Diungkapkan oleh Bambang bahwa yang juga merupakan anggota Binangun Coffee Society bahwa maksud tujuan dari audiensi tersebut untuk mempresentasikan acara International Coffe Day yang rencananya akan di gelar pada bulan Oktober 2018. Kegiatan tersebut juga untuk memperingati Hari Jadi Kulon Progo ke-11.

“Kegiatan International Coffe Day selain memperingati Hari Jadi Kulon Progo juga sebagai sarana untuk mengenalkan kopi Kulon Progo kepada masyarakat luas. Kita sudah tidak asing lagi bahwa di wilayah Kulon Progo, tepatnya di pegunungan Menoreh mempunyai produksi kopi lokal yang harus dikembangkan dan dipromosikan,” ungkap Bambang.

Beberapa kegiatan yang bakal digelar untuk meramaikan International Coffe Day antara lain talk show tentang kopi Kulon Progo yang akan diisi oleh Penggiat kopi Kulon Progo seperti Star Prog, kopi Bu Mar, Kopi Pak Rahmat. Ada juga mini expo yang akan diisi berbagai produk kopi khas Kulon Progo seperti star Prog , kopi Suroloyo, kopi Mbajing, kopi Menoreh, kopi Sulingan, kopi Pak Rahmat dan juga kopi Bu Mar.

Bambang menambahkan bahwa selain talkshow dan mini expo akan ada stand buku dan untuk meningkatkan kepedulian  akan ada kegiatan sosial donor darah.

“Selain acara pengenalan kopi Kulon Progo kami juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kulon Progo untuk mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan edukatif juga tidak luput kami adakan karena kami juga akan menyiapkan stan khusus untuk stand buku. Hal tersebut bertujuan meningkatkan minat baca di Kulon Progo,” ujar Bambang.

Untuk saat ini pelaksanaan International Coffe Day masih dalam tahap penentuan, namun diperkirakan kegiatan tersebut akan di gelar pada akhir Bulan Oktober 2018.