Sambut Tahun Baru Islam: WBP Rutan Wates Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran

Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada Selasa, 11 September 2018, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Wates melaksanakan kegiatan Doa Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran. Acara tersebut bukan hanya diikuti oleh WBP saja tetapi juga oleh segenap Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Wates. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Lapas/Rutan se-Indonesia pada saat waktu yang bersamaan dan dimonitor melalui aplikasi Zoom oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Bertempat di Rutan Kelas IIB Wates, Senin sore (10/9).

 

Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto membacakan sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami yang memang concern terhadap kegiatan “Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran”.  

Dalam sambutannya, Utami menyampaikan bahwa kegiatan Doa Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran sebagai resolusi awal memulai catatan pahala diawal Tahun Baru Islam dan merupakan wujud kesadaran akan pentingnya membaca Al-Quran.

Kegiatan Doa Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Quran adalah salah satu bukti komitmen jajaran pimpinan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk terus mendukung program Nawacita dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu Deny Fajariyanto menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh kebhinekaan.

“Tujuan lainnya yang tidak kalah penting untuk memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui berbagai program pembinaan bagi WBP,” kata Deny