Perkaya Ilmu, Diskominfo ikuti Bimtek Pemprograman

Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemprograman CodeIgniter dari Nusantara Konekthing Pintar (Nusko) di Lab Komputer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Training atau Bimtek ini merupakan bentuk sharing pengetahuan dari pihak luar untuk pengelolaan IT (Information Technology). Karena IT mengandung banyak manfaat dan dapat menimbulkan pengaruh besar, khususnya di Kulon Progo yang sedang dalam program smart city.

“Momentum bimtek ini saat tepat, karena Kulon Progo sedang dalam program smart city. Kami juga masih terus mengadakan persiapan-persiapan pematangan konsep. Kami membuka peluang dari berbagai pihak untuk mengadakan kerjasama. Supaya ada sinergi dengan pemerintah”, ujar Heri Darmawan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Selas (28/8).

Kepala Bidang Aplikasi Teknologi Informatika Sutarman mengucapkan terima kasih kepada Nusko pelatihan pemrograman yang memilih ke Diskominfo Kulon Progo dan tambahan ilmu untuk perencanaan smart city. “Terimakasih sudah mau melatih di sini. Kondisi sekarang, Kabupaten Kulon Progo masuk ke dalam 100 smart city, yang membutuhkan pelatihan teknologi agar lebih improve. Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan,” tuturnya.

Nusko sendiri berkeinginan membangun Indonesia, dari lembaga swasta atau dinas  melalui teknologi baru. “Kita membangun teknologi juga lewat semangat. Harapannya kita bisa saling mengisi, membantu melalui teknologi. Kami sudah berpengalaman dari bidang teknologi, sudah menangani pemerintah BUMN dan pusat. Kesempatan itu membuat kita dapat memperkenalkan kepada instansi-instansi di Jogja.” kata Ahya Udin Direktur Utama Nasko.

Bimtek dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pengenalan teknologi CodeIgniter dan sese kedua adalah demo yang diikuti bidang Aplikasi Teknologi Informatika Diskominfo Kulon Progo dan perwakilan ASN.