Peringatan Hari Lingkungan Hidup akan digelar di Laguna Pantai Trisik

Badan Lingkungan Hidup (BLH) akan menyelenggarakan peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Tingkat DIY Tahun 2018 dengan mengusung tema “Kendalikan Sampah Plastik.” Peringatan Hari Lingkungan Hidup akan dilaksanakan Minggu 29/7, di Area Laguna Pantai Trisik, Galur, Kulon Progo.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo, Arif Prastowo menyampaikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) akan menyelenggakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang akan dilaksanakan Minggu (29/7) di Laguna Pantai trisik.” papar Arif.


Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Forkopimda DIY, Tim Penggerak PKK DIY dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan akan diikuti 500 peserta.


Arif Prastowo menambahkan rangkaian kegiatan meliputi aksi bersih sampah, deklarasi Kulon Progo bebas sampah 2025, penyerahan Piagam Penghargaan Pengelola Lingkungan Hidup.


“Tidak ketinggalan juga akan diselenggarakan acara penyerahan bibit tanaman, pameran, klinik dan edukasi daur ulang sampah.” ujarnya