Dinas Kominfo Evaluasi Kinerja PPID Pembantu

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tentang Monitoring dan evaluasi (Monev) Pelayanan Informasi dan Rencana Monev Badan Publik yang akan diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) DIY. Bertempat di ruang Rapat Binangun IV komplek Pemda Kulon Progo, Selasa (26/6).

Acara tersebut dihadiri oleh PPID Pembantu se-Kabupaten Kulon Progo dan narasumber dari Komisi Informasi DIY Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi yakni Suharnanik Listiana.

Rudiyatno selaku PPID Utama Kuabupaten Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Monev dimaksudkan untuk mendorong peran aktif PPID Pembantu untuk meningkatkan pelayanan informasi serta membangun sinergitas keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Daerah Kulon Progo.

“Sesuai dengan rencana KI DIY dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap Badan Publik terkait dengan implementasi keterbukaan informasi publik, untuk itu kami berharap agar semua PPID Pembantu dapat mengisi dan mengirim kuesioner Monev ke KI DIY sebagai dasar evaluasi. Semoga tahun 2018 Kabupaten Kulon Progo dapat meraih prestasi lebih baik” ujarnya

Suharnanik menyampaikan fungsi keterbukaan informasi publik, praktik penyelenggaraan pemerintahan yang baik, serta tahapan dan indikator penilaian Badan Publik. Berdasarkan data evaluasi tahun 2017 kategori OPD Kabupaten/kota se –DIY, Kulon Progo meraih urutan terbaik ke 4,5,dan 6 yakni Bappeda, DPMPT, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sedangkan kategori Kecamatan se-DIY, Kulon Progo berhasil meraih urutan terbaik ke 5, 6, dan 7 yakni Kecamatan Kokap, Kecamatan Samigaluh, dan Kecamatan Girimulyo.