Pasar Takjil Kulonprogo Ramaikan Alun-alun Wates

WATES, Pasar Takjil Kulonprogo 2018 kembali dibuka, acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo. Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo. Kamis (17/5) sore. Berlokasi di Alun-alun Wates sebelah utara, Pasar Takjil 2018 mempunyai 30 stan makanan dan minuman.

Pasar Takjil akan diselenggarakan hingga 12 Juni mendatang dimulai pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan berbagai macam pilihan menu makanan dan minuman seperti Geblek, Tempe Benguk, Growol, hingga makanan berat seperti gudeg, es buah dll.

 

Kepala Dinas Perdagangan menyampaikan tahun ini yang mengelola Pasar Takjil adalah dari Dinas Perdagangan, kami membatasi hanya 30 stand yang ikut berpartisipasi di Pasar Takjil Ramadhan tahun 2018. Selain makanan dan minuman siap saji juga ada stand sembako Pasar Murah dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Yogyakarta.

"Intinya kami membawa ibu rumah tangga dan potensi desa yang ada tentang kuliner di Kulon Progo untuk hadir, Pasar Takjil kali ini memang tidak sebesar tahun lalu karena acara tersebut dikelola langsung oleh pemerintah daerah yakni Dinas Perdagangan Kulon Progo di tahun sebelumnya pengelolaan dan pembuatan acara dilakukan oleh Bank Pasar.” ujar 
Krissutanto.

Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap agar masyarakat Kulon Progo dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya karena dengan harga sembako yang relatif murah di Pasar Ramadhan bisa menghemat pengeluaran keluarga.

 

“Dengan adanya Pasar Takjil Ramadhan di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo ikut menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan sekaligus memperkenalkan olahan makanan yang ada di Kulon Progo serta kami himbau agar masyarakat Kulon Progo dapat bijak dalam berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari, paparnya.