KULON PROGO DIGUYUR HUJAN ABU MERAPI, MASYARAKAT TETAP TENANG

Dampak dari terjadinya letusan freatik di Gunung Merapi Kabupaten Sleman, Jumat (11/5) pagi tadi, terasa sampai di Kabupaten Kulon Progo. Guyuran hujan abu meski hanya tipis-tipis, sangat terasa di kaca mobil kendaraan yang parkir di kompleks Pemkab Kulon Progo. Selain itu juga di jok sepeda motor para pegawai yang berada di luar.   

                "Hujan abunya Merapi ternyata sampai juga di Kulon Progo, meski hanya tipis -tipis, terlihat jelas di kaca mobil, dan jok-jok motor, semoga tidak sampai tebal, bisa menganggu pernapasan, harus pakai masker," terang Heri, salah satu PNS di Pemkab kulon Progo.

            Meski terjadi hujan abu, namun cuaca di wilayah kabupaten paling barat di DIY ini sejak pagi hingga siang hari sangat cerah dan panas.

            Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Drs.Rudiyatno,MM mengatakan masyarakat tidak perlu panik namun tetap tenang dan beaktifitas seperti biasanya. Karena menurut BMKG dan tentu masyarakat sudah memperoleh pesan secara berantai melalui media sosial, bahwa letusan freatik yang terjadi normal sebagai gunung yang aktif.