Bupati Kulon Progo Meresmikan Toko Milik Rakyat (ToMiRa) Khudori

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan acara peresmian Toko Milik Rakyat (ToMiRa) Kudhori. Peresmian tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Endang Purwaningrum Titi Lestari, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Sri Hermintarti, Kepala Deputi Brand Menejer PT. Indomarco Prismatama cabang Yogyakarta Anita Sihanuki dan diikuti Kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Kulon Progo. Bertempat di ToMiRa Khudori, Jalan Kudhori, Wates. Senin, (21/2).

 

Petrus Surjianto selaku ketua Koperasi Benih Kasih yang mewakili mitra koperasi berharap dengan adanya kerjasama kemitraan dapat menjadikan gerakan koperasi di Kulon Progo semakin meningkat sekaligus dapat dapat meningkatkan nilai jual yang tinggi terhadap produk lokal di Kulon Progo yang membawa manfaat untuk masyarakat dan bermuara pada kesejahteraan.

 

Dalam sambutannya Anita Sihanuki dari PT. Indomarco Prismatama cabang Yogyakarta menyambut baik kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta masyarakatnya.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Pemda Kulon Progo dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah. Kami sangat menyambut baik kerjasama ini. Dengan adanya ToMiRa dapat mewujudkan usaha mikro di Kabupaten Kulon Progo serta memberi kontribusi untuk Kulon Progo lebih baik. Adanya produk lokal Kulon Progo di ToMiRa akan menjadi produk unggulan yang dapat menambah variasi produk di ToMiRa Kudhori sehingga kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.”

 

Sedangkan Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa adanya ToMiRa merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila untuk dapat mensejahterakan masyarakat. ToMiRa merangkul masyarakat ekonomi lemah.

“ToMira tidak benci dengan produk-produk asing namun sebaliknya ToMiRa cinta kemandirian untuk menyambut bandara di Kulon Progo, semoga ke depan produk lokal Kulon Progo dapat tampil di bandara dan dikenal masyarakat luas.” Tambah Hasto.

 

Acara dilanjutkan dengan penadatanganan kemitraan antara PT. Indomarco Prismatama cabang Yogyakarta dengan Koperasi Benih Kasih, Koperasi Binaria, dan Koperasi Wanita Sempulur.