Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat dan Kepala Sekolah Kulon Progo

 

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengambil sumpah dan melantik 5 (lima) pejabat eselon II b dan 173 (seratus tujuh puluh tiga) Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Kulon Progo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural dan Kepala Sekolah ini dilakukan di Aula Adikarto Pemkab KulonProgo, Sabtu (30/12/2017).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Kulon Progo, Pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan BA Pengambilan sumpah jabatan diikuti saksi dan rohaniawan.

Pejabat eselon II b yang dilantik adalah Jumanto,SH sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kulon Progo. Arif Sudarmanto,SH sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Setda Kabupaten Kulon Progo. Drs.Rudiyatno,MM sebagai kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kulon Progo. Drs.R.Agus Santosa,MA sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Kulon Progo. dan Dra.Niken Probo Laras,SSos,MH sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kab Kulon Progo.

Pemberhentian Kepala Sekolah sebelum habis masa jabatannya dan menjadi guru lagi kemudian digantikan oleh yang sudah mengikuti sertifikasi ini baru pertama kali dilakukan di Kulon Progo. Kepala sekolah SD yang sudah habis masa jabatannya kemudian ketentuannya boleh diangkat menjadi kepala sekolah lagi ketika prestasinya sangat baik.

Bupati menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal biasa merupakan bagian dari pengembangan karier pegawai. Promosi diharapkan bermuara pada palayanan masyarakat  semakin berkualitas. “Kita membutuhkan OPD yang bekerja optimal dan bahu membahu kerjasama bekerja keras. Sekarang people always on” Kata Bupati.

Indikator Kinerja utama tujuan Pemerintah Daerah Kulon Progo tahun 2017 yaitu terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas dengan indikator tujuan Nilai IPM (Index Pembangunan Manusia), Meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah dengan indikator tujuan Pertumbuhan Ekonomi, terwujudnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan public yang transparan, akuntabel dan partisipatif dengan indikator tujuan Indeks Reformsi Birokrasi, Mewujudkan keseimbangan daya dukung dan daya tampung Lingkungan dengan indikator tujuan Daya Dukung Lingkungan, Terpenuhinya pelayanan infrastruktur wilayah dengan indikator tujuan Prosentase peningkatan pelayanan infrastruktur dan transportasi.