Tingkatkan Kemandirian Pemuda, PMMD Adakan Training Kewirausahaan

Pemuda senantiasa berperan aktif dalam memberikan perubahan di masyarakat. Saat ini perpaduan antara media sosial, bisnis, dan semangat anak muda sedang mengalami pertumbuhan yang sangat positif. Bisnis online menjadi trend di kalangan anak muda degan memanfaatkan berbagai media mulai dari Facebook, instagram dll. Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) mengadakan kegiatan Training Kewirausahaan dengan tema Cara Berjualan Di Internet Menggunakan Instagram, bertempat di Balai Desa (26/11/17).

Ada 2 narasumber dalam acara tersebut yang pertama Asep Setiawan merupakan Praktisi internet market yang menyampaikan materi tentang cara berjualan, sedangkan narasumber kedua Eri Setyawati merupakan Praktisi Instagram Marketing menyampaikan Cara meningkatkan penjualan via instagram.

Acara tersebut diikuti 60 orang peserta yang terdiri dari pemuda desa Karangsari, Bendungan, Wates, Sentolo, dan pemuda di wilayah Kulonprogo. Dalam sambutan Kepala Desa Karangsari, Mujirin memaparkan bahwa bisnis internet merupakan bisnis yang mudah dan murah. Pemuda harus mampu mengikuti perkembangan zaman serta dapat bijak dalam menggunakan internet. Sedangkan Dwi Apriyanto selaku ketua panitia berharap dengan adanya kegiatan training kewirausahaan akan memunculkan wirausahawan muda yang mampu membangun ekonomi masyarakat khususnya di daerah Kulonprogo sehingga mampu berdaya di daerah sendiri.