Workshop Kewirausahaan di Selenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wates

Aula Adikarta—Workshop Kewirausahaan melaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates di Aula Adikarta Lingkungan Pemerintah Daerah mengusung tema UMKM Kulon Progo Siap Menyongsong New Yogyakarta International Airpot (NYIA. Acara tersebut dihadiri oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kulon Progo serta tamu undangan. Ada 3 narasumber yang menyampaikan materi seputar kewirausahaan (16/11).

Dalam sambutan Bupati yang tertulis dan di wakilkan oleh Drs. Joko Kus Hermanto, MM. menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat apreasi dan menyambut baik dengan diadakannya workshop ini, sesuai data KPP Pratama Wates sampai saat ini pengusaha yang telah melakukan wirausaha di Kulon Progo ada 34.209 atau 99 %. Upaya untuk mempertahankan UMKM yang ada di Kulon Progo ini terus dilakukan guna meningkatkan kemajuan di sektor perekonomian Kabupaten Kulon Progo. Salah satunya dengan adanya progam Bela Beli Kulon Progo yang di dalamnya juga melindungi dan mengangkat produk-produk olahan lokal UMKM Kulon Progo.

Adapun narasumber yang menyampaikan materi dalam workshop ini yaitu H.P Wulandari Perwakilan dari Perbankan Kanca BRI Wates dan Ratidjo Harjo Suwarno pemilik usaha Rumah makan Jejamuran. Materi yang disampaikan diantaranya tentang kewirausahaan, struktur dan tipe Kredit Investasi, kelengkapan dokumen pengajuan kredit dan latar belakang sekaligus berbagi pengalaman usaha Rumah Makan Jejamuran.

Selain itu acara workshop ini dimeriahkan dengan pengadaan bazar produk olahan lokal Kulon Progo diantaranya cindera, batik geblek renteng, kopi moka menoreh, kecap benguk dan aneka makanan ringan. Selain diadakannya bazar, KPP Pratama Wates dari Bank BRI juga menyediakan banyak dorprize untuk pemenang undian dalam acara Workshop Kewirausahaan ini.