Kunjungan peserta "Benchmarking to Best Practise"

 

Rombongan dari peserta Diklatpim IV Kejaksaaan Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Benchmarking to Best Practise di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, pada Rabu, 6/9. Kunjungan yang dipimpin oleh Ranu Subroto tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat tentang pemanfaatan IT dan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Dalam kunjungan tersebut, peserta Benchmarking to Best Practise cukup antusias terhadap beberapa inovasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo meskipun merupakan OPD yang baru. Diskusi yang dibahas antara lain tentang pengelolaan media center, pengelolaan jaringan dan data informasi, pelaksananan fungsi kehumasan, rencana pembangunan IT jangka panjang Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Acara tersebut diterima Drs. R. AGUS SANTOSA, MA selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kulon Progo yang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya dimana Dinas Komunikasi dan Informatika ditunjuk sebagai locus dalam Benchmarking to Best Practise. Dalam penjelasannya, beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo adalah penyusunan kebijakan dan implementasi E-Goverment, penerapan SMPI sesuai standar nasional Indonesia (SNI), membangum SIM data terintergrasi dan membangun insfrastruktur jaringan internet sampai tingkat desa.

(@kominfokp)