Wabup Pelabuhanbatu Utara Kunjungi Diskominfo Kulon Progo

Rombongan dari Kabupaten Labuhanbatu Utara Propinsi Sumatra Utara melaksanakan kunjungan kerja di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, pada Senin, (21/8). Kunjungan tersebut dpimpin langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. Dwi Prantara, MM beserta pejabat struktural Dinas Komunikasi dan Informatika setempat. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi antar Pemerintahan Daerah yang secara khusus untuk belajar lebih dekat berkaitan dengan dengan pengelolaan Media Center, pengelolaan data dan informasi, pengelolaan informasi dan komunikasi publik, serta pelaksananan fungsi kehumasan.
Drs. Dwi Prantara, MM yang kelahiran Kulon Progo ini mengatakan di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat ini peran Dinas Komunikasi dan Informatika sangat penting terutama dalam membangun komunikasi dengan warga masyarakat, memberikan pelayanan informasi dan penyajian data.
"Kabupaten Labuhanbatu Utara berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan data dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat," terang Dwi
Acara tersebut diterima Drs. R. Agus Santosa, MA, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo. Dalam sambutannya Agus menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara datang ke Kabupaten Kulon Progo untuk berbagi pengalaman tugas di bidang komunikasi dan informatika. Agus menjelaskan, beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo adalah penyusunan kebijakan dan implementasi E-Goverment, penerapan SMPI sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), membangum SIM data terintergrasi dan membangun insfrastruktur jaringan internet sampai tingkat desa. Acara berlangsung dengan santai dan akrab, dilanjutkan diskusi yang dengan tukar menukar informasi dari kedua belah pihak dan diakhir pertemuan akan dilakukan komunikasi lanjutan antar pelaksana teknis.
"Dinas Kominfo Kulon Progo sebagai OPD yang baru, ke depan akan menyusun kebijakan manajemen E-Gov," jelas Agus.