SETIAP KAMIS PAHING ASN KULON PROGO PAKAIAN JAWA

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang sebelumnya hanya menerapkan pakain busana jawa pada hari tertentu yakni peringatan berdirinya Yogyakarta, peringatan disahkan UU Keistimewaan DIY, Nyadran Agung dan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo, kedepan akan ditambah setiap hari Kamis Pahing.

            Kasie Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kulon Progo Heri widada menjelaskan Pemkab Kulon Progo pada bulan Agustus ini telah mengedarkan surat kepada seluruh SKPD tentang jadwal penggunaan pakaian tradisonal Jawa Yogyakarta.

            " Surat ini dasarnya pada Surat Edaran dari Pemda DIY Nomor 3/SE/II/2017 tentang penggunaan Pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta tahun 2017, dengan pengecualian bagi ASN yang melaksanakan tugas operasional di lapangan yang tidak memungkinkan pakai busana jawa Yogyakarta, silahkan menggunakan seragam seperti biasanya,"terangnya.

            Sedangkan tahun 2017 ini ditetapkan untuk lima kali menggunakan busana Jawa yaitu Kamis Pon 31 Agustus 2017 memperingati pengesahan UU Nomor 13 tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY, kemudian dilanjutkan setiap hari Kamis Pahing pada setiap bulannya. Kamis Pahing 14 September, 19 Oktober, 23 November dan 28 Desember 2017.