RAKOR PPID GELAR PENJELASAN MONEV BADAN PUBLIK 2017

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kulon Progo menggelar Rapat Koordinasi bersama PPID Pembantu untuk mempersiapkan pemeringkatan atau monev badan publik tahun 2017 oleh Komisi Informasi Daerah DIY di Joglo Rumah Dinas Bupati Rabu (12/7).

            Acara yang dipandu Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo Sigit Purnomo, SIP, dihadiri Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs. R.Agus Santosa,MA, Komisoner KID DIY bidang sengketa informasi warsono, SH dan PPID Pembantu.  

            Selain rencana pemeringkatan badan publik atau monev serta pembagian quisioner kepada masing-masing badan publik, juga dibagikan SK Bupati tentang Tim Layanan Informasi Publik atau PPID Kabupaten Kulon Progo, serta jaringan internet terkait keluhan akses oleh beberapa SKPD, dan membangun hubungan yang baik dengan media menghadirkan Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo Sri Widodo.

            "Komisi Informasi DIY, kembali akan melakukan Monev atau pemeringkatan badan Publik di lingkup DIY termasuk partai politik, dan BUMD yang bekerjasama dengan Balai Penelitian Pengkajian Komunikasi dan Informasi (BPPKI) DIY, quisioner sudah dibagikan semoga 21 Juli bisa dikembalikan ke KI DIY, "kata Warsono.

            Kadinas Kominfo Kulon Progo selaku PPID Utama Drs.Agus Santosa, sangat berharap meskipun sebagai rutinitas, SKPD masing-masing PPID Pembantu mensikapi dengan baik monev yang dilakukan KI DIY, yang selain pemeringkatan ditingkat DIY, di kabupaten juga digelar acara serupa yakni PPID Award, bahkan juga akan digelar lomba Website SKPD.

            Dalam sesi terakhir disampaikan permasalahan terkait jaringan internet di seluruh SKPD yang sering bermasalah oleh Kasie Sarana Prasarana TI Rusdi Suwarno, SIP,MM.