PELATIHAN APLIKASI TATA NASKAH DINAS ELEKTRONIK DENGAN APLIKASI SI MAYA

Seluruh pejabat struktural dan staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (4-5/7) bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Diskominfo setempat menggelar pelatihan pemanfaatan aplikasi Si MAYA .

Menurut Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa, MA, bahwa Kementerian Kominfo telah membuat aplikasi persuratan Si MAYA yang telah mempunyai dasar hukum dalam Tata Naskah Dinas Elektronik, serta telah diterapkan oleh beberapa kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Agus menambahkan sebenarnya staf Diskominfo Kulon Progo pada tahun lalu telah juga dilatih oleh kementerian, namun belum dapat diimplementasikan, dengan terbentuknya Dinas maka kita berupaya untuk memanfaatkan aplikasi ini yang tentu lebih efektif efisien dan hemat, dengan diawali oleh Diskominfo terlebih dahulu.

"Implementasi dilapangan yang terpenting kesiapan SDM, karena merubah kebiasaan manual menjadi serba IT itu tidak mudah, aplikasi ini juga dapat menggunakan tablet sehingga penyelesaian disposisi surat tidak lagi mengenal tugas luar, karena bisa diakses dimana dan kapan saja,"terang Agus.