BUPATI HARAP DINAS KOMINFO TINGKATKAN LAYANAN


            Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo, sangat berharap dengan adanya Kominfo sebagai dinas baru untuk dapat meningkatkan layanannya terutama terkait dengan teknologi informasi (TI) karena kominfo sebagai tulang punggung IT.  

            Hal tersebut dikatakan dr. Hasto, Jum at (26/5) pada acara menerima silaturahmi keluarga besar Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo bersama wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK).

            "Hari gini tidak online sudah ketinggalan jaman jauh, sebagai tulang punggung IT adalah kominfo, karena sudah menjadi dinas tentu hasilnya harus lebih dibanding pengelolaan IT tahun-tahun sebelumnya,"pinta dr.Hasto yang didampingi Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo.

            dr.Hasto menambahkan agar kominfo mampu menjadi manajer bukan provider dengan melibatkan berbagai pihak untuk kelancaran tugas sebagai pelayanan IT. Agar kebutuhan layanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait layanan IT dapat terpenuhi.

            Sebelumnya Kadinas Kominfo Kulon Progo, Drs.R.Agus Santosa,MA melaporkan bahwa layanan IT masih belum maksimal karena keterbatasan sarana prasarana berupa bandwidth yang masih sangat kecil di banding kabupaten/kota di DIY.

            Sedangkan Sri Widodo dari PWK mengkritisi tentang dualisme layanan informasi antara Humas di Setda dengan Kominfo, karena selama ini masih tumpang tindih belum adanya pembagian fungsi yang jelas.

            Sementera Mamik dari Antara dan Wiwik dari Kedaulatan Rakyat lebih menyoroti informasi melalui website masih kurang greget, bahkan masih ada yang belum sesuai kaidah jurnalistik.

            Usai acara, Bupati dr.Hasto menyerahkan tokoh wayang Kresno kepada Kadinas Kominfo Drs.Agus Santosa,MA, yang diharapkan Kominfo mampu menjadi komunikator yang baik.