PELATIHAN WEBSITE DESA OLEH BPPKI YOGYAKARTA

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo menggelar pelatihan pembuatan dan pengelolaan website desa. Kegiatan yang berlangsung dua hari Senin sampai Selasa (13-14/3) di ruang laboratorium komputer Dinas Kominfo Kulon Progo, diikuti perwakilan perangkat desa Tayuban Panjatan, desa Sidoharjo Samigaluh, desa Donomulyo Nanggulan, Banjarharjo Kalibawang dan Sendangsari Pengasih. Pelatihan kerjasama Dinas Kominfo Kulon Progo dengan Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta, di buka oleh Kepala BPPKI Yogyakarta, Eka Handayani, SE, MM, dihadiri Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa, MA, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB, serta Camat.

                Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R. Agus Santosa, MA mengatakan di era teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini keberadaan website sangat penting bagi pemerintah desa, terlebih dalam perlombaan desa juga ditambah indikator tentang teknologi informasi. Sehingga adanya dukungan dari BPPKI Yogyakarta menjadi semangat bagi Kominfo Kulon Progo untuk setahap demi setahap nantinya desa yang ada di Kulon Progo mempunyai web desa. Sampai saat ini baru empat kecamatan yang semua desa telah mempunyai web meski masih jarang di update setelah dibuatkan oleh Kominfo yang dahulu Bagian TI dan Humas. Kecamatan tersebut masing-masing di wilayah Pengasih, Panjatan, Sentolo dan Lendah.

                Sementara Kepala BPPKI Yogyakarta Eka Handayani, SE, MM mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari kunjungan sebelumnya terkait dengan kegiatan pelatihan aplikasi bagi website desa. Terlebih kerjasama yang dibangun oleh Dinas Kominfo dengan Dinas yang membawahi pemerintahan desa serta kecamatan. Sehingga kedepan keberadaan website desa akan lebih bermanfaat dengan adanya dukungan dengan instansi di Pemkab Kulon Progo.