Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo MEMBUKA KESEMPATAN MENGIKUTI PELATIHAN GRATIS

Pada tahun anggaran 2017 ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo kembali membuka berbagai jenis pelatihan gratis bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Pelatihan yang didanai APBN ini direncanakan akan dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi .
Pelatihan ini akan dibagi menjadi 3 angkatan. Angatan pertama dilaksanakan pada bulan Juni, angkatan kedua pada bulan Juli, sedangkan angkatan ketiga direncanakan pada bulan gustus 2017.
Pelatihan angkatan pertama, yang dilaksanakan bulan Juni, meliputi Teknik sepeda motor, menjahit, Tata Boga , operator computer, las listrik dan rias pengantin.
Pelatihan angkatan kedua, yang dilaksanakan bulan Juli, meliputi teknisi telepon seluler, teknik kendaraan ringan, menjahit, tata boga, finishing kayu teknik semprot, teknisi lemari pendingin, dan teknik sepeda motor.
Sedangkan pelatihan angkatan ketiga, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, meliputi pelatihan teknik telepon seluler, teknik kendaraan ringan, teknisi pendingin AC Split, teknisi lemari pendingin, menjahit, rias pengantin, dan tata boga.
Pelatihan gratis ini ada yang dilaksanakan selama 20 hari, 30 hari , dan ada yang dilaksanakan sampai 45 hari, tergantung jenis pelatihan yang diikuti.
Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kulon Progo, Eko Wisnu Wardhana, SE, menghimbau kepada masyarakat, terutama kepada para pemuda dan pemudi yang belum bekerja, untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan gratis ini untuk meningkatkan kemampuannya, agar segera siap menjadi tenaga kerja yang terampil.
Kepada yang berminat dihimbau untuk segera menghubungi/ mendaftarkan diri di UPTD BLK Kabupaten Kulon Progo Jalan Wates Purworejo KM 2 Telp. (0274) 773306.