Kreativitas Pengurus ORARI Diperlukan Dalam Membangun Bangsa

Segenap anggota dan pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) harus kreatif, memiliki kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas sebagai salah satu elemen bangsa dalam upaya mewujudkan pembangunan melalui komunikasi radio. Karena dengan kreativitas akan muncul ide-ide baru yang akan bermanfaat dalam membangun organisasi maupun masyarakat secara luas. Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulon Progo Drs. R. Agus Santosa, MA, Minggu (26/2), mewakili Bupati Kulon Progo, dalam Musyawarah Lokal VIII ORARI DIY di Ruang Nakula Sadewa DPRD Kulon Progo. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Harian ORARI DIY Anton Sutrisno, segenap Pengurus ORARI Kulon Progo serta undangan lainnya.
Selanjutnya, kreativitas pengurus akan berguna dalam mempererat hubungan antar anggota ORARI maupun dengan masyarakat. " Dengan sinergi tersebut, akan memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan baik yang bersifat teknik maupun regulasi dalam membangun bangsa," katanya.
Di sisi lain, kegiatan Musyawarah Lokal VIII ORARI DIY lokal Kulon Progo dapat digunakan sebagai media komunikasi . Sehingga kedepan, organisasi ORARI dapat semakin berkembang, maju dan bermanfaat bagi masyarakat. Seiring perkembangan teknologi yang berkembang sangat cepat, diharapkan ORARI mampu merespons dan mengikuti perkembangan tersebut agar tidak mengalami keterlambatan ilmu dan informasi, lanjutnya.
Sementara itu, atas nama masyarakat Kulon Progo, Drs. R. Agus Santosa, MA juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus ORARI lokal Kulon Progo. Karena selama ini telah banyak membantu, utamanya dalam bidang komunikasi. "Semoga apa yang telah dilakukan oleh ORARI lokal Kulon Progo akan bermanfaat bagi masyarakat luas maupun pemerintah, pungkasnya.